Kang Deny: BBGR, Momen Kembalikan Kebiasaan Gotong Royong di Masyarakat

Categories: Berita

Bakal calon Wali Kota Bandung, Deny Zaelani mengikuti kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) di Kelurahan Karasak, Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung, Minggu(6/8).

Kegiatan yang melibatkan ratusan warga dari sejumlah RW di Kelurahan Karasak ini diisi dengan kegiatan bebersih lembur dan juga panggung rakyat.

“Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong ini sangat bagus untuk meningkatkan kembali kebiasaan gotong royong di masyarakat. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan perdesaan. Dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Kang Deny ini disela kegiatan.

Kang Deny menambahkan, istilah gotong royong sebenarnya merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dahulu. Namun, kata Kang Deny, seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual saat ini, rasa kebersamaan dan gotong-royong semakin memudar, kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan bercengkrama serta kesadaran saling membantu sudah mulai luntur.

“Jangan lupa ruh dari bangsa kita adalah gotong royong dan itulah yang mengantarkan bangsa kita seperti sekarang ini. Melalui kegiatan ini, kita tahu tingkat partisipasi masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya,” ujarnya.

Sebagai bakal calon Wali Kota Bandung, Kang Deny memang konsen untuk membenahi Bandung. Meski saat ini Bandung telah banyak mengalami kemajuan, namun beberapa wilayah perlu dibenahi kembali terutama di pemukiman di bantar sungai serta kebiasaan masyarakat mengelola sampah.

“Dua hal ini merupakan program saya yang menjadi fokus untuk membenahi Bandung,” tandasnya. RMOLJABAR

Leave a Reply